Gubernur Banten Menjelaskan Tentang Masalah Keributan Di Ruang Vaksinasi

Uncategorized

Wahidin Halim atau Gubernur Banten baru saja memberikan keterangan tentang viralnya vaksin di daerahnya beberapa hari ini. Wahidin menjelaskan bahwa keributan dari beberapa pajabat termasuk Ketua DPRD Banten yang dikabarkan tidak mengikuti vaksin. Info Banten saat ini, penyuntikkan vaksin telah diselenggarakan pada Kamis 14 Januari 2021 kemarin. Tepatnya berada di Pendopo Kabupaten Tangerang.

Tegas Wahidin, karena di saat itu Ketua DPRD Banten Andra Soni sudah melaksanakan vaksinasi. Hanya saja beberapa wartapan tidak sempat untuk mengambil foto saat menyuntikkannya. Jadi beberapa orang beranggapan bahwa Andra Soni tidak melakukan vaksinasi. Sehingga berita merebak menyebutkan bahwa beberapa pejabat tidak ikut vaksinasi.

“Beberapa wartawan memang tidak melakukan pengambilan gambar para pejabat, mereka malah mengiginkan untuk mengulang penyuntikan dan pengambilan foto kembali,” terang Wahidin kepada info Banten.

https://suarabantennews.com/

“Hal tersebut terdengar mengejutkan, masa harus melakukan dua kali suntik vaksin dengan alasan tidak ada di dalam foto. Dari beberapa sahabat wartawan memang banyak tidak percaya. Bahkan dari mereka menyebutkan kalau di dalamnya bukanlah vaksin yang sesungguhnya. Saya buktikan dengan membawa box vaksin, namun mereka tetap meminta untuk di suntik ulang,” ujarnya lagi kepada info Banten.

Gubernur tersebut juga memberikan keterangan bahwa menurut aturan memang diharuskan ada Batasan orang yang masuk ruang vaksinasi. Itu sudah termasuk di dalam aturan untuk bisa mematuhi protocol Kesehatan. Maka beberapa orang harus bisa menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Tak terkecuali para wartawan.

Beliau menegaskan kalau semua orang dibebaskan untuk bisa masuk ke dalam ruangan, maka protocol Kesehatan akan di abaikan. Mereka akan membuat kerumunan, pastinya itu sangat berbahaya.

“Tentang masalah sulitnya para wartawan yang mengambil gambar saat melakukan vaksinasi itu memang sudah di anjurkan sebelumnya. Para pejabat dan beberapa orang yang ada di dalam tidaklah boleh melanggar protocol Kesehatan. Akan tetapi para wartawan masih bersiteguh untuk ingin masuk ke dalam ruangan vaksinasi,” tegasnya kembali.

Beberapa hari ke depan bakal ada acara ramai tentang vaksinasi kepada beberapa orang yang ada. Vaksin sinovac sebelumnya sudah disuntikkan juga pada Presiden Joko Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *